Menikmati Spot Foto Paling Romantis di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Yogyakarta memang tak pernah berhenti memberikan kejutan bagi siapa saja yang memiliki niat mengunjunginya. Selain penduduknya yang sangat ramah serta wisata kulinernya yang murah dan tempat wisata yang indah seperti menjadi alasan yang tepat untuk mengunjungi Yogyakarta lagi. Terlebih lagi jumlah hotel di Yogyakarta terus bertambah, membuat setiap wisatan punya banyak pilihan tempat istirahat dan menginap.

Wisata baru di Bantul yang tiada duanya

Sesudah Hutan Pinus Mangunan yang naik daun berkat media sosial, sekarang muncul Hutan Pinus Pengger. Dapat dikatakan Hutan Pinus Pengger ini menjadi lokasi wisata yang baru karena juga baru diresmikan tahun lalu.

Ketika sampai di Hutan Pinus Pengger, traveler akan langsung disambut dengan udara yang segar dan pohon pinus yang rindang. Hutan Pinus Pengger memang cocok dijadikan sebagai lokasi beristirahat dan menyegarkan pikiran dari padatnya perkotaan. Ketika memasuki area hutan, traveler akan langsung menginjak batu yang ditata rapi, dan saat tiba di atas, traveler akan bertemu dengan spot selfie menarik.

Beberapa spot selfie di sini seperti tangan raksasa yang mirip dengan tangan berukuran besar. Pada ujung jarp-jari tangan dihiasi dengan lampu. Sudah membayangkan bukan, bagaimana cantiknya berfoto di atas spot selfie tersebut?

Spot selfie yang lainnya memiliki bentuk segitiga serta setengah lingkaran yang dibuat dari ranting kayu. Penampakan dan penampilan juga tidak kalah cantik, sehingga setiap saat selalu saja ada yang rela antre demi mendapat kesempatan berselfie dan berfoto di tempat ini.

Lokasi dan harga tiket

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Dsn Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai di wisata alam ini, traveler dapat menempuh perjalanan dari Wonosari. Lokasi Hutan Pinus Pengger berada di pinggir Jl Patuk – Dlingo, kilometer 4,5.

sampai di Simpang Empat Patuk, traveler hanya perlu mengambil jalan ke sebelah selatan kurang lebih 4,5 kilometer. Tidak jauh dari lokasi tersebut, traveler akan menemukan papan yang bertuliskan Hutan Pinus Pengger.

Harga tiket masuk ke Hutan Pinus Pengger sangat terjangkau. Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp 2 ribuan saja. Tapi selain membayar tiket masuk, traveler harus menyiapkan biaya parkir motor sebesar Rp 2 ribuan dan parkir mobil Rp 5 ribuan. Sedangkan, untuk berselfie ria, traveler hanya perlu membayar seikhlasnya.

Ketika mengunjungi Hutan Pinus Pengger, disarankan sampai di lokasi saat sore atau malam hari, agar traveler bisa menikmati keindahan lampu dari atas. Bahkan juga disarankan untuk mendirikan tenda atau melakukan kegiatan camping agar punya waktu yang lebih lama lagi untuk menikmati segala anugerah alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa ini.