Pantai Widodaren Yogyakarta, Lokasi Camping yang Tak Boleh Dilupakan

Apakah traveler menyukai wisata pantai?. Apabila demikian traveler bisa mencoba salah satu destinasi wisata alam menarik di Yogyakarta. Pantai ini memiliki nama Pantai Widodaren. Pantai Widodaren bak melengkapi deretan pantai yang indah di Kota Gudeg.

Pesona wisata Yogyakarta yang memukau seperti tidak akan pernah habis. Sebenarnya, nama Pantai Widodaren memiliki arti bidadari. Sehingga, bisa disebut jika Pantai Widodaren begitu indah seperti bidadari.

Keindahan alam

Bahkan lebih dari itu, Pantai Widodaren memberikan suguhan hamparan pasir putih yang menawan. Kawasan pantai ini masih begitu bersih dan asri. Hawa udara Pantai Widodaren juga sangat menyegarkan dengan suasana sejuk.

Traveler dijamin betah menghabiskan waktu di sini. Lebih menyenangkan lagi jika traveler mengunjungi Pantai Widodaren bersama dengan kerabat atau pasangan. Karena sepinya pengunjung, traveler dapat merasakan suasana berlibur yang tenang serta jauh dari brisiknya kota.

Lokasi Pantai Widodaren

Pantai Widodaren berlokasi di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Traveler yang ingin menuju ke Pantai Widodaren, hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini disebabkan karena tidak adanya angkutan umum yang bisa dipakai untuk menuju ke pantai.

Untuk rutenya, traveler bisa menggunakan akses dari Pantai Ngrenehan, arahkan kendaraan ke timur. Setelah kurang lebih 40 menit lamanya, traveler akan sampai di Pantai Widodaren. Jika masih bingung, bisa mengandalkan Google Map.

Walaupun memiliki letak yang lumayan tersembunyi, cerita keindahan pantai ini memang membuat siapa pun ingin mengunjunginya. Apalagi, ditambah dengan pasir putih yang begitu menawan. Traveler bisa bermain air dan duduk di pinggir pantai sembari menikmati es kelapa muda.

Jangan lupa untuk mengabadikan semua momen menyenangkan di Pantai Widodaren. Bukan hanya memiliki daya tarik keindahannya, Wisata alam ini juga menjadi spot memancing yang menyenangkan. Banyak sekali pemancing mania yang kenal Pantai Widodaren. Hal tersebut dikarenakan banyaknya tebing di sekitar Pantai Widodaren.

Harga tiket masuk

Untuk masuk dan menikmati keindahan Pantai Widodaren, traveler tidak akan ditarik biaya tiket masuk. Traveler hanya perlu membayar biaya parkir, itu pun dengan biaya yang sangat terjangkau.

Untuk masalah fasilitas, harus diakui jika fasilitas di Pantai Widodaren belum lengkap, di sini hanya terdapat kamar mandi dan satu dua warung. Tapi meski tidak selengkap fasilitas hotel di Yogyakarta, keberadaannya tetap mampu menghadirkan kenyamanan untuk pengunjung.