Wisata Kuliner Jogja yang Tak Boleh Dilupa, House of Raminten

Saat singgah ke Yogyakarta dan ingin mencoba wisata kuliner yang menarik di kota ini, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi House of Raminten. Rumah makan ini juga merupakan tempat nongkrong remaja yang laris manis.

Bahkan ketika masuk musim liburan, House of Raminten makin ramai dikunjungi wisatawan. Selain karena harga makanan yang terjangkau dan cocok di kantong mahasiswa atau pelajar, rumah makan House of Raminten ini juga memberi konsep rumah makan khas dari Jawa.

House of Raminten memadukan suasana tradisional khas Jawa melalui penataan interior dan pemutaran lagu-lagu daerah setempat dalam ruangnya. Selain itu yang lebih unik lagi adalah adanya pelayan-pelayan atau waitress yang juga selalu menggunakan pakaian adat Jawa.

Lokasi House of Raminten

Lokasi House of Raminten ini dulunya di Jalan FM Noto 7 Kota Baru. Tetapi sekarang House of Raminten ini telah membuka 2 cabang lagi yakni di Jalan Magelang serta Jalan Kaliurang. Ketika memasuki House of Raminten, traveler akan menemukan banner unik, berupa gambar ibu-ibu tua yang mengenakan pakaian dari Jawa.

Akses Menuju Lokasi

Cara menuju House of Raminten cukup mudah. Dari Jalan Supadi Kota Baru, traveler cukup mengarahkan kendaraan ke Jl. Faridan M Noto. House of Raminten ini akan traveler temukan di perempatan bagian kanan di seberang Jalan.

Bila takut tersesat, traveler bisa menggunakan Google Map, serta mengikuti petunjuk arah di House of Raminten ini. Traveler bisa menggunakan kendaraan umum atau taksi.

Fasilitas

House of Raminten mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap seperti tempat parkir. Parkir sepeda motor berada di selatan restoran dengan sebesar Rp 1000 dan mobil Rp 2000. Fasilitas seperti WiFi, kamar mandi umum dan lainnya akan selalu siap memuaskan para pengunjung.

Menu Makanan

Banyak menu makanan yang ditawarkan House of Raminten seperti nasi liwet. Hidangan ini merupakan sajian favorit terutama remaja dan mahasiswa yang suka berkumpul di tempat ini. Biasanya pemesan sampai kehabisan nasi liwet karena makanan ini paling banyak dicari dan harganya juga terjangkau.

Sajian lainnya adalah nasi kucing. Jika nasi liwet sudah habis, nasi kucing bisa dipilih. Lauk pauknya cukup beragam seperti ikan teri, sayuran, telur, sambel dan lainnya. Selain itu masih terdapat menu-menu dengan nama serta teknik penyajian yang sangat unik. Mulai dari piring hingga gelas, semua didesain secara khusus dengan tampilan lucu dan istimewa.

Untuk itu House of Raminten bisa dijadikan sebagai obyek wisata kuliner utama saat berlibur ke kota Yogyakarta.